Return to site

NAMA OBAT GATAL DI KAKI YANG SUDAH MENAHUN BELUM SEMBUH

NAMA OBAT GATAL DI KAKI YANG SUDAH MENAHUN BELUM SEMBUH

NAMA OBAT GATAL DI KAKI YANG SUDAH MENAHUN BELUM SEMBUH-Gejala gatal pada bagian kulit kaki tidak terlepas dengan timbulnya koreng dan bahkan kulit kering sampai mengelupas.Kondisi tersebut jika tidak lekas diobati dapat menjadi pemicu penyebaran gejala pada bagian lainnya.Rasa gatal yang tidak tertahan ingin selalu digaruk dengan tujuan untuk mengurangi rasa gatal.Namun kejadian itu justru memperburuk kondisi yang sudah ada.Karena garukan akan menimbulkan luka baru apabila terlelu kasar dalam menggaruk.Sehingga satu - satunya jalan yang terbaik adalah dengan melakukan pengobatan.NAMA OBAT GATAL DI KAKI YANG SUDAH MENAHUN BELUM SEMBUH Untuk pengobatan secara alami,silakan baca artikel ini sampai selesai.Informasi selengkapnya hubungi 081224650809 / 087728456001 dan WhatsApp 087728456001.Kami online 24 jam.

broken image
NAMA OBAT GATAL DI KAKI YANG SUDAH MENAHUN BELUM SEMBUH

Penyakit eksim istilah penyakit eksim dalam dunia medis dikenal dengan eczema. Eczema adalah istilah umum untuk setiap proses inflamasi atau peradangan pada kulit bagian luar, yang ditandai dengan kemerahan, gatal, penonjolan dan vesikel (gelembung cairan), berair, pengerasan kulit, penebalan dan perubahan warna (pigmentasi).

Eksim adalah suatu kondisi dimana kulit kita gatal kemerahan disertai dengan pecah pecah pada bagian tubuh seseorang. Penyakit eksim ini biasanya menimbulkan rasa yang sangat gatal apabila sedang kambuh.OBAT GATAL DI KAKI PALING AMPUH TANPA EFEK SAMPING Kulit kering dan sensitif ini sangat rentan sekali tak jarang di sertai rasa perih saat kita mengaruknya. Faktor sederhana inilah yang dapat memperparah penyakit kita yang dapat memicu peradangan di kulit kita.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat membantu mengurangi rasa gatal pada kulit kaki dan bagian lainnya :

Lemon dan Minyak Kelapa

Cara paling mudah untuk mengatasi gatal pada kulit adalah dengan jeruk lemon dan minyak kelapa .

Caranya sebagai berikut :

  • peras jeruk lemon,kemudian campurkan perasannya dengan minyak kelapa.
  • cara mengobatinya adalah dengan mengoleskan campuran tersebut ke bagian kulit yang terasa gatal. Biarkan selama satu malam dan tunggu sampai gatal-gatal tersebut berkurang atau menghilang.NAMA OBAT GATAL DI KAKI YANG SUDAH MENAHUN BELUM SEMBUH

Kunyit

Bahan dapur yang satu ini sudah sejak lama dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah pada kulit. Akan tetapi untuk pengobatan gatal-gatal, yang Anda butuhkan adalah kunyit yang sudah tua.

Caranya sebagai berikut :

  • Cuci terlebih dahulu kunyit dan daun sambiloto hinga bersih,
  • Tumbuk kunyit tersebut dengan beberapa lembar daun sambiloto sampai halus.
  • Kemudian baru Anda oleskan hasil tumbukannya pada bagian tubuh atau kulit Anda yang gatal.

Daun kemangi

Daun kemangi ini mengandung sejumlah minyak esensial contoh seperti eugenol yang dapat menenangkan rasa gatal kamu dan membuat kulitmu menjadi lebih nyaman.

Caranya sebagai berikut :

  • merebus 100 gram daun kemangi dengan air yang sudah mendidih.
  • Saat merebus kamu harus membuat pancinya tetap tertutup untuk mencegah supaya kandungan senyawa esensial eugenol nya tidak menguap ke udara.
  • Setelah itu biarkan air tadi menjadi dingin.
  • Kemudian masukkan kain yang lembut ke dalam air kemangi tadi lalu peras,
  • tempelkan pada kulit kamu yang gatal.

Selain dengan tips diatas, anda pun bisa gunakan lidah buaya untuk atasi kulit gatal dan eksim.

Lidah buaya adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit.Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering termasuk di Indonesia.Nama ilmiah lidah buaya adalah Aloe Vera.NAMA OBAT GATAL DI KAKI YANG SUDAH MENAHUN BELUM SEMBUH

Caranya sebagai berikut :

  • Ambil 1 lembar daun lidah buaya yang masih segar dan baru
  • Lalu ambil dagingnya atau jell yang ada dibagian dalam daun
  • Oleskan pada kulit yang terserang dan biarkan agar meresap
  • Selang 1 jam, bersihkan menggunakan air bersih
  • Lakukan secara rutin hingga eksim kering di kulit anda sembuh

Penyebab Eksim

1. Paparan Debu

Karena debu ada di mana-mana, akan lebih rentan terkena eksim.Seseorang dengan riwayat alergi debu bakal lebih gampang juga mengalami kekambuhan bila sekalinya terkena debu berlebihan. Jenis eksim kering adalah yang dapat disebabkan oleh debu, jadi gejalanya pun hanya kulit gatal dan bersisik. Namun, jangan abaikan dan tetap atasi dengan obat gatal-gatal.lebih mudah bagi seseorang yang tingkat sensitivitas kulitnya tinggi untuk mengidap eksim. Baik itu di dalam maupun luar ruangan, debu selalu ada dan dan dapat mengenai tubuh kita dengan mudah. Beberapa orang yang mempunyai alergi debu akan dengan mudah mengalami

2. Penggunaan Kosmetik

Kosmetik atau alat kecantikan juga dapat menjadi pemicu utama terjadinya eksim, khususnya ketika kosmetik tersebut tidaklah cocok dengan jenis kulit kita. Contoh produk kosmetik yang biasanya dapat memicu eksim bila tak cocok adalah hand body serta krim wajah. Saat tidak sesuai dengan jenis kulit, iritasi pun terjadi pada kulit.Dari iritasi tersebutlah kemudian muncul penyakit eksim jenis kering di mana gejalanya adalah bintik-bintik kemerahan pada kulit serta rasa gatal. Mungkin Anda bisa coba mengatasinya dengan obat alergi gatal untuk meredarakan pembengkakan dan peradangannya. Jadi para perempuan hendaknya berhati-hati dalam memilih alat serta produk kosmetik, dan pilihlah yang memang benar-benar asli dengan bahan yang aman juga.

3. Kulit Lembab

Kulit yang lembab memang terbilang bagus dan sehat, tapi ada juga sisi buruknya ketika kulit dalam keadaan lembab. Kulit yang tingkat kelembabannya tinggi pun dapat menjadi tempat favorit jamur untuk berkembang biak dan menyebabkan iritasi kulit. Cara Menghilangkan Gatal Eksim Di Kaki Yang Membandel Bila gatal dan kemerahan muncul dikarenakan kulit lembab, cari tahulah apa saja salep untuk eksim yang baik untuk mengatasinya.Kulit lembab yang akhirnya berjamur ini biasanya dikarenakan kurang menjaga kebersihan diri. Tidak mandi setelah olahraga dan membiarkan tubuh penuh keringat, tidak mengganti pakaian, serta mengenakan pakaian ketat adalah penyebab kulit lembab. Maka dari itu, menjaga kebersihan tubuh adalah hal nomor satu yang patut untuk diperhatikan.NAMA OBAT GATAL DI KAKI YANG SUDAH MENAHUN BELUM SEMBUH

4. Kain dari Bahan Wol

Percaya atau tidak, kain yang pembuatannya dari bahan wol tak hanya dapat membuat kulit iritasi karena reaksi alergi, tapi eksim pun juga mampu ditimbulkan olehnya. Kebanyakan kasus eksim yang disebabkan oleh kain jenis ini adalah eksim kering. Eksim kering biasanya hanya akan menimbulkan gejala gatal-gatal dan kemerahan saja pada kulit, tapi rasa gatal tersebut cukup berjangka panjang.

5. Paparan Sabun Cuci Berbahan Keras

Baik itu sabun cuci baju atau sabun cuci piring, rata-rata bahan kimia yang terdapat di dalamnya cukup keras sehingga mampu membuat kulit mudah teriritasi. Zat kimia yang ada pada kebanyakan produk sabun cuci biasanya dapat menyebabkan eksim kering maupun basah. Gejala yang dapat dipicu tak hanya sebatas kemerahan dan gatal-gatal saja, ada juga kasus di mana kaki dan tangan mengalami lepuh dan dapat pecah serta keluar airnya.

Eksim pada umumnya dibagi menjadi 4 jenis, yaitu:

1. Dermatitis Atopik

Dermatitis atopik merupakan salah satu jenis eksim yang dipengaruhi oleh faktor genetik atau turunan sehingga biasanya penderita akan mengalaminya ketika anak-anak bahkan ketika masih bayi. Penderita akan membentuk antibodi imunoglobulin E pada tubuh sehingga penderita akan sangat sensitif pada suhu, kelembaban, kebersihan dan faktor iritan.Ciri utama dari dermatitis seboroik adalah kulit akan terasa sangat gatal sehingga jika terjadi pada bayi maka bayi akan sangat rewel, gelisah dan terganggu tidurnya dan jika digaruk terus menerus dapat menyebabkan infeksi jamur maupun bakteri pada kulit.

Jika anda memiliki bayi dan menemukan gejala seperti sering muncul bercak-bercak merah pada wajah bahkan daerah popok disertai gatal, demam, bahkan asma baiknya anda segera memeriksakan ke dokter.Selain itu anda wajib menjaga kebersihan lingkungan bayi anda karena bayi yang mengalami dermatitis memiliki kulit yang sangat sensitif, gunakan peralatan makan dan mandi yang benar-benar bersih dan sabun antiseptik sebagai antisipasi untuk mencegah penyakit ini. Biasanya bayi akan sembuh ketikan menginjak usia 18 bulan ke atas. baca juga : CARA MENYEMBUHKAN GATAL DI KAKI TANPA PERGI KE DOKTER

2. Dermatitis Seboroik

Dermatitis seboroik merupakan salah satu jenis eksim yang menyerah daerah tubuh pada bagian kulit kepala dan area tubuh yang berminyak seperti alis, lipat hidung, belakang telinga, dada dan berbagai lipatan kulit.Pada kulit kepala, penyakit ini menyebabkan kulit berwarna merah, berketombe, dan bersisik, sedangkan gejala bila menyerang daerah lainnya adalah munculnya warna kemerahan berupa bercak yang disertai rasa gatal atau dapat pula berupa kulit bersisik berwarna putih dan terlihat kering atau kekuning-kuningan dan berminyak.

Penyebab dermatitis seboroik belum dapat dipastikan sama seperti dermatitis yang lainnya namun dermatitis jenis ini kemungkinan dapat di \sebabkan oleh jamur malassezia yang terdapat pada pelepasan minyak di permukaan kulit. Juga dapat disebabkan oleh penggunaan obat tertentu, gangguan saraf atau parkinson dan kejiwaan atau depresi, kebiasaan menggaruk kulit dan bisa juga karena cuaca yang terlalu dingin atau terlalu kering.

3. Dermatitis Intertrigo

Dermatitis intertrigo merupakan salah satu jenis eksim yang hanya menyerang lipatan kulit seperti lipatan paha, leher, ketiak, payudara dan bokong atau pantat, karena terjadi iritasi kulit oleh gesekan atar kulit atau dengan pakaian dan diperparah oleh kelembaban dan panas. Apabila telah terjadi peradangan maka akan semakin mudah terinfeksi oleh jamur Candica albicans yang biasanya terdapat pada dubur.

Dermatitis intertrigo biasa menyerang penderita yang mengalami obesitas atau diabetes, gejalanya adalah terjadi peradangan atau kemerahan pada kulit, biasanya menimbulkan cairan, rasa terbakar, dan gatal-gatal yang biasanya menyerang lipatan paha atau selangkangan.Anda dapat mencoba pengobatan awal yakni cucilah dengan bersih daerah lipatan kulit anda yang mengalami dermatitis intertrigo kemudian oleskan krim khusus yang mengandung zinc-oxide yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan jamur atau bakteri pada area tersebut. Pengobatan selanjutnya adalah segeralah menghubungi dokter kulit anda untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan klinis.

4. Dermatitis Numularis

Dermatitis numularis merupakan salah satu jenis eksim yang dikenal juga dengan eksim basah, berasal dari bahasa Latin yaitu kata “nummus” yang berarti “coin” biasanya menyerang bagian punggung dan dada dan berbentuk seperti mata uang koin atau agak lonjong dan berbatas tegas.Ciri dari penyakit kulit ini adalah terjadinya bercak bersisik dan berbintil-bintil berair dan terasa sangat gatal. Pada umumnya penderita akan merasakan gatal yang sangat hebat terutama pada malam hari yang disertai dengan rasa panas.

Berikut tips untuk mengurangi eksim pada kulit Anda:

Jangan digaruk

Cobalah untuk tidak menggaruk bagian kulit yang gatal. Cara Menghilangkan Gatal Eksim Di Kaki Yang Membandel Karena hal itu bisa merusak kulit, kadang-kadang malah menyebabkan infeksi dan pendarahan. Rutin gunting kuku dan pakailah sarung tangan berbahan katun saat Anda tidur. Hal ini bisa mengurangi resiko garukan pada saat Anda tertidur.

Hindari mandi air panas

Mandi air panas dapat mengeringkan kulit Anda dan mempermudah tumbuhnya eksim. Mandilah dengan suhu air suam-suam kuku dan jangan terlalu lama menggosok bagian kulit yang terkena eksim.

Jagalah kelembaban kulit

Usahakan untuk rutin dan teratur mengoleskan pelembab badan (body lotion). Tapi Ingat! Tanyakan pelembab kulit yang sesuai untuk kulit Anda pada Apoteker. Karena, beberapa diantaranya banyak mengandung parfum yang justru dapat mengiritasi kulit Anda.

Pengobatan Alternatif Gatal Eksim

Kami de nature herbal telah merekomendasikan alternatif atasi keluhan berbagai jenis penyakit kulit gatal dan eksim,serta penyebab jamur lainnya juga akan mengerti cara mengobati gejala eksim.Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian dari kita menganggap penyakit gatal itu sepele.Gejala gatal merupakan hal yang kurang baik, karena penyakit gatal bisa menjelma menjadi penyakit yang mengerikan.Selain rasa gatal akan menyiksa si penderita, juga area kulit yang terkena penyakit ini akan dapat semakin meluas.Kapsul herbal paket eksim merupakan alternatif redakan gejala gatal yang aman tampa efek samping dan memiliki ijin resmi dari BPOM RI dan HALAL MUI.

081224650809 / 087728456001
WhatsApp : 087728456001

BBM : By Request

broken image

Harga hanya Rp 295.000,-( belum termasuk ongkos kirim )

CARA PEMESANAN :

Pembayaran terlebih dahulu via transfer bank, setelah transfer smskan konfirmasinya untuk proses pengiriman dengan format :

Nama * Alamat Lengkap beserta kode Pos * Nama rekening pentransfer * Nama Obat dan No.Hp.

Setelah itu barang kami kirim melalui TIKI / JNE / POS. Silahkan sms/telp dan akan kami infokan no.rekening melalui sms.

CONTOH SMS KONFIRMASI :

Putri Siregar#Jl.Raya perumas cendana asri no.9, kecamatan majenang, kabupaten cilacap, provinsi Jawa Tengah kode pos 53257 # sudah transfer 320rb via BRI atas nama Ahel Mahesa #081224650809#Obat Gatal

PENGIRMAN PAKET VIA :

*PERHATIAN*

  • Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 081224650809 / 087728456001 / WA 087728456001.Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda.Nomor (resi) pengiriman akan kami infokan sebagai bukti yang valid sehingga anda dapat cek sudah sampai mana paketnya. ( cekresi.com ).
  • Garansi uang kembali 100%  apabila barang tak sampai

Untuk Konfirmasi Pembayaran Silakan Hubungi Nomor Berikut Ini

081224650809 / 087728456001
WhatsApp : 087728456001

BBM : By Request

TERIMAKASIH TELAH MENYIMAK ARTIKEL KAMI SEMOGA BERMANFAAT